Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Tips Untuk Terhindar dari Jerawat Yang Membandel

Konten [Tampil]

” kenapa jerawat saya sulit sekali sembuh? Saya sudah menggunakan salep, menggunakan obat, dan minum obat, namun tidak sembuh-sembuh”. Beberapa juga ada yang bilang, “saya sembuh saat menggunakan salep. Tetapi tidak lama kemudian, jerawat saya muncul lagi“. kali iniakan membahas solusi bagaimana cara menyembuhkan jerawat yang sangat membandel. Sobat sehat, disini ada 4 tips , Yaitu bagaimana cara mengatasi jerawat yang membandel. Mungkin jerawat itu ada di wajah anda, atau bahkan mungkin di punggung anda.

Sebelum menjelaskan 4 tips ini, saya akan menceritakan dulu bagaimana jerawat bisa terbentuk atau bagaimana proses terbentuknya jerawat. Jadi salah satu penyebab utama jerawat pada wajah anda/punggung anda adalah penumpukan bakteri/jamur yang kita sebut dengan kandida pada usus dan saluran pencernaan anda. Jadi ada beberapa faktor mengapa bisa sampai tumbuh bakteri/jamur di dalam saluran pencernaan anda. Mungkin anda bertanya-tanya, “kok jerawat saya tidak sembuh-sembuh? Sudah minum obat juga tidak sembuh?”.

Jadi, yang perlu anda perhatikan adalah pencernaan anda. Disini ada beberapa faktor : Faktor yang pertama adalah mungkin anda sering mengkonsumsi antibiotik. Sebenarnya antibiotik bekerja dengan cara membunuh semua bakteri pada tubuh kita. Apalagi jika antibiotik dengan golongan yang lebih keras. Jadi selain bakteri jahat, bakteri baik pun akan dibunuh. Selain itu, tergantung dari pemilihan makanan anda. Kebanyakan dari kita menyukai makanan yang tinggi gula. Memakan makanan yang tinggi gula akan mempercepat pertumbuhan kandida itu tadi. Mempercepat pertumbuhan jamur/bakteri itu tadi.

Baca : 7 Nutrisi Yang Sangat Diperlukan Untuk Kesehatan Mata Anda

Sedangkan anda kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung tinggi serat. Contohnya seperti buah-buahan, sayuran mentah dan sayuran yang direbus. Itu semua baik untuk pertumbuhan bakteri baik. Dengan adanya bakteri baik, bakteri jahat tersebut tidak dapat berkembang biak. Namun dengan pemilihan makanan yang salah, bakteri jahat inilah yang akan berkembang lebih cepat, sehingga menimbulkan jerawat pada wajah anda atau pada punggung anda.

Faktor lainnya yang dapat menyebabkan jerawat adalah penggunaan pil kb. Dengan penggunaan pil kb, mungkin hormon anda akan terganggu sehingga mudah menimbulkan jerawat pada wajah anda. Kemudian yang ketiga adalah mungkin beberapa dari anda masih mengkonsumsi air yang dimasak. Jadi air yang dimasak dari pdam sebenarnya masih mengandung chlorine. Walau dengan cara memasak atau merebus air tersebut, tetap tidak akan menghilangkan chlorine. Chlorine (cl) adalah zat untuk memutihkan atau menjernihkan air. Jadi apabila anda mengkonsumsi chlorine dengan jumlah berlebih, maka akan menimbulkan jerawat pada wajah anda atau punggung anda.

Jadi sobat sehat, sebenarnya cara mengatasi jerawat atau cara menghilangkan jerawat itu sangat mudah. Saya akan memberikan 4 tips. Tips yang pertama adalah :

Menghindari 3 jenis makanan. Makanan apa saja yang perlu dihindari?

  1. Yang pertama adalah makanan yang mengandung tinggi gula. Mengapa? Karena tadi saya sudah menyebutkan bahwa makanan yang tinggi gula merupakan makanan yang memicu pertumbuhan kandida. Jadi, gula yang berlebihan akan dijadikan makanan bagi bakteri jahat kandida atau jamur itu tadi. Dengan tersedianya gula yang berlebih ini, maka pertumbuhan dari bakteri jahat atau kandida tadi akan semakin pesat dibandingkan bakteri baik. Selain itu, gula juga dapat merusak tubuh anda
  2. Kemudian makanan kedua yang harus anda hindari adalah gluten. Makanan-makanan yang mengandung tinggi gluten. Mengapa? Karena dengan anda mengngkonsumsi makanan mengandung gluten tinggi,. Maka itu akan membuat usus dan pencernaan anda mengalami peradangan atau inflamasi sehingga bakteri disana akan tumbuh lebih cepat. Sebenarnya banyak orang mengalami penyakit kulit yang sulit sembuh seperti jerawat atau eksim. Sebenarnya mereka hanya melihat kulitnya saja. Tampaknya kulit saja yang bermasalah, namun sebenarnya usus dan saluran pencernaan mereka juga bermasalah. Dengan memperbaiki usus dan saluran pencernaan, maka kulit anda akan sembuh dengan sendirinya. 
  3. Kemudian yang ketiga adalah menghindari lemak yang terhidrogenasi. Contohnya seperti apa?. Lemak yang terhidrogenasi contohnya adalah seperti minyak goreng yang dipakai berulang kali. Misalkan anda membeli jajanan di luar. Penjualnya menggunakan minyak untuk menggoreng tidak mungkin hanya satu kali. Pasti mereka gunakan untuk menggoreng berulang kali karena mereka tidak mau rugi. Dan anda bisa melihat warna minyaknya. Sudah tidak bening lagi dan warnanya sangat-sangat hitam. Mungkin ada yang mengatakan, “justru semakin hitam itu semakin enak dan gurih..”. Ya memang seperti itu, tetapi itu tidak baik untuk pencernaan dan tubuh anda. Bagi anda yang memasak sendiri di rumah, di sarankan menggunakan minyak untuk 1 kali penggorengan saja.  


Jadi itu tadi adalah tips yang pertama. Hindari 3 jenis makanan ini. Makanan yang pertama adalah makanan mengandung tinggi gula. Makanan yang kedua adalah makanan yang mengandung tinggi gluten. Dan yang ketiga adalah minyak yang terhidrogenasi.

Selanjutnya adalah tips yang kedua, tips yang kedua ini adalah 3 jenis makanan yang harus ada dalam menu anda. 

  1. Makanan yang pertama adalah makanan yang tinggi serat. Serat disini berfungsi untuk membunuh bakteri jahat dan mendukung pertumbuhan bakteri baik di dalam usus dan pencernaan anda. Selain itu, serat juga berfungsi untuk menyeimbangkan kadar gula di dalam tubuh anda. tetapi ingat, anda harus berhati-hati dalam memilih minuman yang berserat. Sekarang banyak sekali iklan-iklan minuman kemasan yang mengatakan tinggi serat. Sebenarnya minuman-minuman ini tinggi kadar gula juga. Jadi, percuma jika anda minum minuman seperti itu. Anda harus membaca di kemasannya berapa kadar gulanya. Untuk makanan berserat, jika anda bingung cara penyajiannya, bagaimana cara menyajikan agar lezat dan enak. 
  2. Kemudian yang kedua adalah protein. Disini protein berfungsi untuk bahan baku antibodi, sehingga dapat meningkatkan sistem imun anda. Dengan sistem imun yang baik, tentu saja akan memperbaiki sel-sel di dalam tubuh anda dengan sendirinya. Kemudian anda juga harus bisa memilih sumber protein yang baik. Anda bisa memilih sumber-sumber protein dari nabati dan hewani. 
  3. Kemudian yang harus ada dalam menu makanan anda yang ketiga adalah lemak yang baik. Lemak yang baik disini contohnya adalah omega-3. Yaitu dari minyak ikan atau minyak kelapa. Lemak yang baik contohnya seperti omega-3 tadi yang dapat membantu mengurangi peradangan di dalam tubuh anda. 


Baca : 4 Tipe Memilih Jenis Laptop Berdasarkan Penggunaannya

Oke, tips yang ketiga adalah anda harus mengkonsumsi suplemen yang dapat mengatasi jerawat anda.

  1. yang pertama adalah suplemen yang mengandung probiotik. Probiotik ini merupakan bakteri baik yang dapat membantu anda untuk melawan bakteri jahat. Dan bakteri baik atau yang kita sebut flora normal ini terdapat pada usus besar anda atau saluran pencernaan anda. Mengapa kita harus mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik?. Karena 70% sistem imun anda sebenarnya terdapat pada saluran pencernaan anda. Jika anda ingin memiliki sistem imun yang baik, maka anda harus mengkonsumsi lebih banyak makanan atau suplemen yang mengandung probiotik.
  2.  Suplemen yang kedua adalah zinc. Jadi zinc disini daopat membantu untuk memperbaiki lapisan usus anda atau jaringan epitel usus anda. Jadi, dengan sendirinya sistem imun anda akan meningkat jika usus anda baik. 
  3. Kemudian yang ketiga adalah antioksidan. Peran antioksidan disini adalah melawan radikal bebas. Contohnya ketika anda mengkonsumsi gorengan dengan minyak yang dimasak berulang kali. Atau radikal bebas yang dihasilkan oleh tubuh anda, dan radikal bebas yang dihasilkan oleh proses dari metabolisme bakteri jahat itu tadi. Jadi ketiga suplemen tersebut sangat membantu anda dalam mengatasi jerawat yang sangat membandel. 


Kemudian tips yang keempat adalah gunakan sabun pencuci wajah yang mengandung tea tree oil. Mengapa?. Karena tea tree oil mengandung minyak minyak esensial yang dapat membunuh bakteri secara alami pada kulit wajah anda atau kulit punggung anda. Tea tree oil juga mempunyai aroma yang khas dan anda harus menggunakannya secara teratur. Jangan anda gunakan hari ini, lalu besoknya lupa. Anda harus menggunakannya secara teratur dan konsisten jika ingin mendapatkan hasil yang baik. Oke, semoga 4 tips ini dapat anda pahami dan dapat anda lakukan setiap hari. Sampai jumpa lagi diartikel berikutnya

Sumber : sb30 health (youtube)


Keyword: jerawat di dagu,jerawat inggris,jerawat di hidung,jerawat di pipi,jerawat pustula,jerawat di kepala,jerawat di punggung,jerawat adalah,jerawat alergi,jerawat aktif,jerawat air,jerawat akut,jerawat artinya,jerawat alami,jerawat atas bibir,jerawat anjing,jerawat atau bisul,vitamin a jerawat,a menghilangkan jerawat,retin a jerawat,retin a jerawat review,red a jerawat,a menghilangkan bekas jerawat,ipi vitamin a jerawat,golongan darah a jerawat,a-dha untuk jerawat,obat jerawat a,jerawat bernanah,jerawat bisul,jerawat bruntusan,jerawat besar,jerawat bayi,jerawat batu adalah,jerawat batu di hidung,jerawat berdarah,jerawat b inggris,jerawat b,jerawat b ing,jerawat b inggris nya,vitamin b jerawat,b erl untuk jerawat,golongan darah b jerawat,b complex untuk jerawat,jerawat cinta,jerawat cystic,jerawat conglobata,jerawat cepat kering,jerawat cyst,jerawat clindamycin/tretinoin,jerawat cowok,jerawat cara mengatasi,jerawat cepat hilang,jerawat cuka apel,vitamin c jerawat,enervon c jerawat,ester c jerawat,konsumsi ester c jerawat,serum vitamin c jerawat,suntik vitamin c jerawat,serum vit c jerawat,laneige clear c jerawat,blackmores vitamin c jerawat,obat jerawat c,jerawat d miss v,jerawat es batu,jerawat english,jerawat erha,jerawat efek kb,jerawat efek hamil,jerawat efek kb suntik,jerawat efek begadang,jerawat erha review,jerawat efek kb implan,jerawat eksim,natur e jerawat,vitamin e jerawat,natur e jerawat review,ever e jerawat,natur e jerawatan,vit e jerawat,vitamin e jerawatan,ematrix jerawat,harga natur e jerawat,minum natur e jerawatan,jerawat fungal,jerawat fulminans,jerawat female daily,jerawat fungal acne,jerawat faktor genetik,jerawat gatal di pipi,jerawat genetik,jerawat gusi,jerawat gatal di dagu,jerawat gede merah,jerawat gatal dan perih,jerawat gatal di leher,jerawat gatal di selangkangan,jerawat gatal di punggung,jerawat g sembuh2,gold g jerawat,jerawat hormonal,jerawat hitam,jerawat hitam di pipi,jerawat hidung,jerawat hilang,jerawat hamil,jerawat haid,jerawat hiv,jerawat hitam di wajah,jerawat hilang sendiri,jerawat inggris tts,jerawat isi air,jerawat infeksi,jerawat in english,jerawat ibu hamil,jerawat isi nanah,jerawat itu apa,jerawat isi darah,jerawat iritasi,i jerawat batu,jerawat i dagu,i bekas jerawat,cara menghilang i jerawat,jerawat jamur,jerawat jerawat,jerawat jidat,jerawat jadi hitam,jerawat jeruk nipis,jerawat jadi luka,jerawat jenis,jerawat jadi benjolan,jerawat jadi kutil,jerawat jatuh cinta,jerawat kecil,jerawat kistik,jerawat kista,jerawat komedo,jerawat kecil di kening,jerawat kering,jerawat kepala,jerawat keras,jerawat klasik,jerawat kecil di dahi,k link jerawat,k-pop jerawat,obat jerawat k link,k link untuk jerawat,paket jerawat k-link,k-link sabun jerawat,jerawat leher,jerawat lemak,jerawat luka,jerawat laki laki,jerawat lengan,jerawat lidah,jerawat lama kempes,jerawat lucu,jerawat lemon,jerawat lama hilang,l'occitane jerawat,l'occitane untuk jerawat,l skin untuk jerawat,l-lysine untuk jerawat,l'oreal untuk jerawat,l-glutathione untuk jerawat,l'occitane untuk jerawat review,obat jerawat l'occitane,l'occitane buat jerawat,l'oreal obat jerawat,jerawat merah,jerawat milia,jerawat matang,jerawat membandel,jerawat mendem,jerawat menghitam,jerawat mechanica,jerawat mata,jerawat muncul terus,obat jerawat m,jerawat nanah,jerawat nodul,jerawat nasi,jerawat nyeri,jerawat nasa,jerawat nitrosica,jerawat normal,jerawat nasi di hidung,jerawat nodul di dagu,jerawat nodulokistik,jerawat n pimple cream,betason n jerawat,cinolon n jerawat,kalcinol n jerawat,obat jerawat n flek hitam,cara menghilangkan jerawat,jerawat obat,jerawat oh jerawat,jerawat on point,jerawat odol,jerawat obatnya apa,jerawat oriflame,jerawat obat minum,jerawat parah,jerawat on point artinya,jerawat odol pepsodent,obat jerawat,golongan darah o jerawat,golongan darah o jerawatan,jerawat punggung,jerawat putih,jerawat papula,jerawat pada bayi,jerawat pipi,jerawat purging,jerawat pecah,mr p jerawatan,jerawat quote,jerawat quotes,quotes jerawat rindu,qnc jerawat,obat jerawat quinoderm,obat jerawat qiansoto,obat jerawat qnc jelly gamat,sabun jerawat ql,obat jerawat quintri,sabun jerawat qm,jerawat rindu,jerawat rosacea,jerawat rindu chord,jerawat ringan,jerawat remaja,jerawat rindu lirik,jerawat rahang,jerawat rambut,obat jerawat r a,jerawat saat hamil,jerawat sakit,jerawat susah hilang,jerawat seperti bisul,jerawat stres,jerawat saat haid,jerawat seperti bentol,jerawat sering muncul,jerawat sekitar bibir,jerawat sedang,cara menghilangkan s jerawat,jerawat tts,jerawat terparah,jerawat terasa gatal,jerawat tanda hamil,jerawat tanpa mata,jerawat tak kunjung hilang,jerawat telinga,jerawat tambah banyak,jerawat tanda haid,jerawat tidak bermata,dalacin t jerawat,review dalacin t jerawat,dalacin t jerawat pasir,dalacin t jerawat batu,jerawat ustad danu,jerawat ungu,jerawat ujian allah,jerawat ujung putih,jerawat ukuran besar,jerawat ujungnya putih,jerawat usia 40,wardah u jerawat,masker u jerawat,antibiotik u jerawat,bawang putih u jerawat,cuka apel u jerawat,obat alami u jerawat,pasta gigi u jerawat,lidah buaya u jerawat,titik bekam u jerawat,jerawat vulgaris,jerawat vs bisul,jerawat vs milagros,jerawat vitacid,jerawat vitamin c,jerawat vs kutus kutus,jerawat vitamin e,jerawat video,jerawat verile,miss v jerawatan,mis v jerawatan,set jerawat v asia,sabun jerawat v asia,jerawat whitehead,jerawat warna putih,jerawat wikipedia,jerawat wajah,jerawat warna ungu,jerawat warna hijau,jerawat wardah,jerawat wayang,jerawat wikihow,jerawat warna kulit,jerawat w,w ii afgf jerawat,jerawat xde mata,jerawat xda mata,cosmoderm xpress jerawat,penyebab timbul nya jerawat,jerawat yang meradang,jerawat yang gatal,jerawat yang sakit,jerawat yang menghitam,jerawat yang ada matanya,jerawat yang tidak sakit,jerawat yang berbahaya,jerawat yang bernanah,jerawat yang besar,jerawat yang tidak timbul,penyebab timbul y jerawat,jerawat zona t,jerawat zap,jerawat zaitun,jerawat zinc,zap jerawat review,zona jerawat,zap jerawat punggung,zambuk jerawat,zinc jerawat review,zodiak jerawat,0bat jerawat,0bat jerawat paling ampuh,0bat jerawat alami,0bat jerawat batu,0bat jerawat herbal,0bat jerawat ampuh,obat jerawat 0.25,obat jerawat 0 5,salep jerawat 0.25,jerawat pada bayi 0 bulan,jerawat 10 tahun,jerawat 1 bulan,10 jerawat,11 jerawat,menghilangkan jerawat 1 malam,menghilangkan jerawat 1 hari,jerawat tingkat 1-3,obat jerawat 13 ribu,obat jerawat 1 hari sembuh,menghilangkan jerawat 1 jam,cara menghilangkan 1 jerawat,1 paket sariayu jerawat,obat jerawat 1 malam,cara menghilangkan 1 jerawat batu,krim jerawat 1 dokter simon,jerawat 2 mata,jerawat 2d,jerawat 25 tahun,jerawat 25 tahun dibersihkan,jerawat 20 tahun,jerawat 2 tahun,jerawat 2 female daily,2 jerawat di dagu,krim jerawat 2 dr kun,jenis 2 jerawat,jerawat 3 tahun tidak hilang,jerawat 3 mata,jerawat 3 minggu,jerawatan 3 bulan,jerawat tts 39,krim jerawat 3 dr kun,jerawat umur 30 tahun,ponds jerawat 3 hari,omega 3 jerawat,3 jenis jerawat,3 hari jerawat hilang,j3 bekas jerawat,jerawat 4 huruf,obat jerawat 4life,jerawat pada anak 4 tahun,jerawat di usia 40an,jerawat inggris tts 41,jerawat inggris tts 42,jerawat di usia 40 tahun,4 tahun jerawatan,4 cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis,4 cara menghilangkan jerawat,4 tips menghilangkan jerawat secara alami,jerawat 5 tahun,menghilangkan jerawat 5 menit,jerawat sudah 5 tahun,jerawat di usia 50,jerawat pada anak 5 tahun,oxy 5 jerawat,jerawat pada bayi 5 bulan,jerawat saat hamil 5 bulan,benzolac 5 jerawat,5 jenis jerawat,5 obat jerawat paling ampuh,5 penyebab jerawat,5 cara menghilangkan jerawat,5 makanan penyebab jerawat,5 buah pencegah jerawat,review oxy 5 jerawat,jerawat tts 67,jerawat saat hamil 6 bulan,jerawat pada bayi 6 bulan,6 jenis jerawat,6 tanda jerawat,kerap jerawatan 6 cara sederhana ini dapat mengatasinya,jerawat alkohol 70,jerawat anak 7 tahun,menghilangkan jerawat 7 hari,jerawat pada bayi 7 bulan,jerawat bayi 7 bulan,7 penyebab jerawat yang jarang diketahui orang,7 penyebab jerawat,7 cara menghilangkan jerawat,7 cara menghilangkan jerawat nasi,7 makanan penyebab jerawat,7 rekomendasi obat jerawat,7 jenis obat jerawat paling ampuh di apotik,jerawat 7,7 petua hilangkan jerawat,jerawat salep 88,jerawat saat hamil 8 bulan,8 obat jerawat nanah di apotik yang paling ampuh,8 obat jerawat batu yang ada di apotik paling ampuh,8 jenis jerawat,8 obat jerawat batu,8 makanan jerawat,8 cara menghilangkan jerawat,8 cara hilangkan jerawat,jerawat pada bayi 9 bulan,9 penyebab jerawat,9 cara menghilangkan jerawat