Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Hal Yang Perlu Diperhitungkan Atau Bicarakan Dengan Pasangan Anda Sebelum Menikah

Konten [Tampil]


Manfaatke - Siapa nih yang udah menemukan teman hidupnya?. Tapi apa kamu yakin dia teman hidup yang terbaik buat kamu??. Penelitian yang dilakukan oleh Universitas Otonomi Nasional Meksiko. menjelaskan bahwa umur rasa cinta hanya berlangsung 4 tahun. WOW. Jadi, sebenernya modal cinta aja ga cukup, loh. Rasa cinta emang membuat kita buta akan segala hal,. termasuk kalau misalnya pasangan kita sebenernya berbeda tujuannya sama kita. Misalnya nih, ada orang yang pengen punya harta yang banyak sehingga dia bekerja keras mati-matian,. sedangkan pasangannya hanya ingin hidup sederhana dan YOLO banget, ga mau kerja keras. Alhasil, saat rasa cinta mulai pudar kenyataan pun datang, dan bagaimana kehidupan mereka??. Ya, cukup sampai di situ karena hari-harinya akan terasa sangat menyedihkan.

Makanya sebelum melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan,. ada baiknya kita membicarakan berbagai macam hal. secara mendetil termasuk keuangan. Sebelum menikah, kita harus melakukan persiapan keuangan dalam kehidupan sehari-harinya,. bukan hanya keuangan untuk menikah saja. Ini dia hal yang harus diperhatikan dalam melakukan persiapan keuangan sebelum menikah!?.

Yang pertama, Gaya Hidup dan Latar belakang. Perbedaan gaya hidup dan latar belakang seseorang. pastinya akan menimbulkan biaya yang tidak sama. Hal ini harus disadari oleh orang yang akan melangsungkan pernikahan. Kegunaannya adalah menghitung pengeluaran sesuai dengan gaya hidup yang biasa dijalani. Tujuannya agar dapat saling memahami dan merasa nyaman pada saat akan menjalani rumah tangga. Penyesuaian masalah lain pun seperti makanan, pakaian, dan lain sebagainya saat berumah tangga nantinya bisa dibicarakan sejak dini.

Baca : Mengapa Perlu Investasi ?

Yang kedua, skala prioritas dalam alokasi biaya. Pastinya setiap orang yang memiliki penghasilan tidak akan pernah bisa memenuhi semua keinginannya dalam waktu singkat. Hal ini dikarenakan sifat dasar manusia yang memang akan selalu minta lebih saat mendapatkan sesuatu. Bagi orang yang akan menjalankan rumah tangga baru. perlu menghitung berapa penghasilan yang akan diperoleh. Perhitungan penghasilan yang diperoleh akan membuat seseorang bisa merencanakan keperluan apa saja yang dapat dipenuhi dengan uang yang dimiliki. Pastikan untuk membuat skala prioritas akan hal tersebut.

Yang ketiga, menggabungkan seluruh penghasilan atau sendiri-sendiri. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh pasangan suami istri dalam mengatur keuangannya. Terutama bagi yang udah berncana sebagai pasangan yang sama-sama bekerja. Masalah pengelolaan penghasilan yang diperoleh tentu harus dibicarakan sebaik mungkin. Beberapa pasangan memilih menggabungkan masing-masing penghasilan untuk nantinya digunakan bersama. Ada pula yang memilih untuk dipegang masing-masing. Kesepakatan harus dipenuhi agar kehidupan rumah tangga nantinya tidak terkendala.

Yang ke-empat, istri berkarir vs rumah tangga. Pada saat berumah tangga akan ada dua pilihan yang bisa diambil oleh istri, yakni bekerja atau sebagai ibu rumah tangga. tentu hal ini harus dibicarak terlebih dahulu agar kondisi finansial jadi lebih siap saat setelah menikah. Istri yang bekerja memang akan mendapatkan penghasilan yang lebih banyak untuk keluarga. Di sisi lain, waktu untuk mengurus anak akan sedikit sehingga membutuhkan orang lain. Hal ini pun harus diperhitungkan, ya.

Baca Juga : 4 Tips Untuk Terhindar dari Jerawat Yang Membandel

Yang ke-lima, tabungan keluarga. Kebutuhan dalam berkeluarga pasti lebih banyak dibandingkan kebutuhan pribadi. Tidak hanya kebutuhan bulanan, kebutuhan akan dana darurat perlu dipikirkan agar tidak kebingungan saat menghadapi situasi yang tidak terduga. Ada beberapa cara untuk menghitung penyisihan uang setiap bulannya,. diantaranya adalah menabung 10% setiap bulannya. Uang ini nantinya digunakan untuk berjaga-jaga, dan diusahakan jumlahnya 6 hingga 12 kali gaji agar keadaan darurat bisa teratasi. Bagi calon pasangan suami istri hal terpenting adalah. membicarakan masalah keuangan secara terbuka dan menyeluruh. Terbukalah biar bisa rencanain semua dengan matang untuk menciptakan surga dalam rumah tangga nantinya.

Post a Comment for "5 Hal Yang Perlu Diperhitungkan Atau Bicarakan Dengan Pasangan Anda Sebelum Menikah"