Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengapa Kita Perlu INVESTASI Untuk Hari Tua Kita?

Konten [Tampil]

Mengapa sih kita perlu investasi ?

pernahkan pertanyaan itu. terbesit dipikiran kalian ?. nah,. dalam kehidupan kalian sebagai manusia,. tidak akan lepas dari berbagai kebutuhan. mulai dari kebutuhan pokok seperti sandang,. papan,. dan pangan,. hingga kepada kebutuhan lain. untuk mengaktualisasikan diri. menginjak usia 20 tahun,. merupakan usia produktif bagi seseorang. untuk mulai bekerja dan mengawali usaha,. serta mulai merencanakan beragam keinginnya. seperti, mempunyai rumah sendiri,. memiliki gadget terbaru,. menikah,. atau berbagai keinginan yang lain. Hal itu tentu saja. memerlukan persiapan dan perhitungan yang matang. jauh hari sebelumnya.

Nah sekarang, tahukan kamu,. bahwa penghasilan bulanan kamu semakin menurun nilainya dari tahun ke tahun. sebagai contoh. di tahun 2012 1 bungkus mie instan. harganya 1500 rupiah. tetapi di tahun 2017 harganya sudah mencapai. 2500 rupiah. atau naik sebesar 65%. berarti rata-rata kenaikannya sebesar. 13% per tahun. lebih tinggi dari bunga deposito yang kamu peroleh bukan ?.

Baca Juga : 5 Gadget Yang Sangat Mendukung Kegiatan Pelajar (Siswa/Mahasiswa)

Belum lagi kebutuhan lainnya. Sementara. penghasilan kamu mungkin tidak mengalami kenaikan. setiap tahunnya. itulah alasan mengapa kita perlu menemukan sumber penghasilan yang lain. Investasi memungkinkan kita untuk meningkatkan dana di masa mendatang dengan menunda pemanfaatannya saat ini. Dana tersebut dapat digunakan untuk. mewujudkan rencana kalian untuk memiliki rumah sendiri,. menikahi seseorang yang kita cintai,. mempersiapkan biaya kesehatan,. serta ketika harus ada pengeluaran tak terduga. yang tidak diperhitungkan sebelumnya. dengan Berinvestasi. Kita tidak perlu berhutang. untuk memenuhi berbagai kebutuhan tersebut.