Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Apa Itu Investasi Reksadana ? Dilengkapi dengan Daftar Penyedia Reksadana Terpercaya Beserta Tips dan Trik Investasi Reksadana

Konten [Tampil]
Investasi dapat meningkatkan nilai uang kita !. Dan investasi yang paling hemat dan aman adalah Investasi Reksa Dana !

Lalu Apa si Reksa Dana itu? 

Analoginya seperti ini Ada 4 orang yang ingin investasi dengan nominal uang berbeda-beda Uang yang mereka investasikan akan masuk ke dalam satu wadah, wadah itulah yang disebut Reksa Dana. Lalu wadah tersebut akan masuk ke dalam Portofolio Efek, yang mana uang mereka tadi akan dipengaruhi oleh nilai yang bergerak naik turun setiap harinya dalam portofolio efek. Disinilah reksa dana bekerja, Ketika nilai uang sudah naik cukup tinggi pemilik reksa dana akan mencairkan investasinya dan meraup untung dari Investasi Reksa Dana tersebut.

Dan hebatnya, Kita Bisa mulai Investasi Reksa Dana Hanya dengan 10.000 Rupiah loh !. Hemat banget kan !. Setelah kamu Investasi Reksa Dana Uang kamu juga akan dijaga oleh Peraturan dari Otoritas jasa keuangan, dan Undang-Undang dari Republik Indonesia, Aman banget dan jelas legalitasnya.

Contoh simulasinya gini: Andi mencoba mendaftar Reksa Dana, pada salah satu agen penyedia Reksa Dana. Kemudian, agen penyedia tersebut akan memberitahu seluruh nama Reksa Dana yang ada, yang Rekam jejak dan kinerja Reksa Dana terbaik setiap harinya. Untuk memudahkan Andi memilih Reksa Dana yang cocok untuknya. Lalu Andi akan melakukan Investasi,. Misal 10.000 rupiah ke dalam Reksa Dana A. Setelah Andi Investasi, Andi akan mendapatkan unit Reksa Dana atas namanya sendiri. Anggaplah pada tanggal 1 september 2019. Agen penyedia akan melaporkan kemajuan kinerja Investasi Andi. Bahkan Ketika Andi sedang mandi Juga, di kala Andi sedang sibuk bekerja dengan tugasnya, Agen penyedia akan selalu transparan, Karena Andi dapat mencairkan Investasinya kapan saja. Entah minggu depan, atau bulan depannya lagi atau tahun depannya lagi. Andi juga dapat mengecek setiap saat progress Investasi Reksa Dana-nya. Dan Jika Andi merasa nilai Investasinya naik sudah cukup tinggi Andi dapat menjual unit Reksa Dana-nya dan meraup keuntungan dari peningkatan nilai Investasinya. Lalu agen penyedia akan mencairkan unit Reksa Dana Andi.
Melaporkan Keuntungan dan berapa persen peningkatannya, Maka kita dapati uang 10.000 rupiah Andi disini meningkat sebesar 25% dalam setahun menjadi 12.500 rupiah dan keuntungan andi adalah 2500 rupiah

Daftar Penyedia Reksa Dana

Untuk Penyedia jasa layanan investasi Reksa Dana lengkap yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan yang pastinya sudah terpercaya silahkan klik button di bawah ini untuk menuju website OJK.


Tips dan Trik Investasi Reksa Dana

Dan yang terakhir. Apa aja sih tips dan trik Investasi Reksa Dana?

  1. Pertama, cari tahu dan pahami cara kerja Reksa Dana. Cari tahu bagaimana mekanisme bekerjanya, Apa aja benefit dan bagaimana cara memanfaatkannya, Pahami resiko-resiko yang ada, Dan pahami istilah-istilah Investasi Reksa Dana. 
  2. Kedua, tentukan tujuan Investasi ! Apakah Kebutuhan sehari-hari kamu sudah terpenuhi? Dan berapa jumlah uang yang ingin kamu investasikan? Kamu Investasi untuk jangka panjang atau jangka pendek? dan berapa kali kamu akan Investasi?. 
  3. Ketiga, pahami jenis reksa dana yang ada. Pasar Uang yang resikonya rendah tapi keuntungannya kecil. Pendapatan Tetap yang resiko dan untungya lebih tinggi dari Pasar Uang. Campuran, yang resiko dan untungnya lebih tinggi dari Pendapatan Tetap Atau Saham, yang resikonya paling tinggi tapi untungnya juga tertinggi. Dan terdapat 4 Reksa Dana lain yang perlu kamu cari tahu juga! 
  4. Keempat, pastikan legalitasnya dan cari tahu rekam jejaknya ! Apakah agen penjual Reksa Dana kamu sudah terpercaya? Apakah prospektus Reksa Dana yang akan kamu beli pasti menguntungkan nantinya? Dan terakhir, Pelihara selalu investasi kamu, Karena investasi Reksa Dana akan selalu tumbuh.


Berikut adalah ulasan singkat mengenai Invesatasi Reksa Dana semoga dapat memberikan pemahaman kepada Anda semua, jika artikel ini bermanfaat untuk orang lain silahkan share artikel ini ke teman-teman Anda. Terimakasih.

Post a Comment for "Apa Itu Investasi Reksadana ? Dilengkapi dengan Daftar Penyedia Reksadana Terpercaya Beserta Tips dan Trik Investasi Reksadana"