Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Berbagai Jenis Malware yang dapat mengancam komputer Anda

Konten [Tampil]
Pada artikel ini, kami akan mengidentifikasi jenis-jenis Malware yang diprogram setiap hari untuk menyerang komputer, tetapi pertama-tama kita harus mengetahui arti dari istilah "malware", yang diprogram untuk menargetkan dan menghancurkan fungsi-fungsi komputer dan mungkin mencuri data di komputer atau menargetkan sistem keamanan Untuk komputer dan mengatasinya untuk mengontrol pekerjaan komputer.

Types of malware: -

Adware:

Merupakan perangkat lunak yang dilengkapi dengan beberapa program yang Anda unduh dari sumber yang tidak tepercaya. Jenis perangkat lunak ini dirancang untuk menyebarkan iklan di komputer dengan cara yang mengganggu pengguna, sehingga dapat mencegah Anda menyelesaikan pekerjaan dengan baik, terutama jika Anda menggunakan browser Internet. Beberapa perangkat lunak ini menghasilkan keuntungan bagi perancang mereka berdasarkan jumlah tampilan iklan dan beberapa di antaranya tidak komersial, tetapi dapat memengaruhi kinerja komputer Anda dalam kinerja pekerjaannya.

Bot software:

Adalah program yang secara otomatis mengubah beberapa perangkat lunak bot menjadi perangkat yang berguna, seperti perangkat lunak yang dirancang untuk merespons klien dalam dukungan teknis perusahaan, tetapi di sini kita berbicara tentang jenis perangkat lunak berbahaya yang melakukan beberapa hal yang tidak Anda harapkan dari komputer Anda, seperti sebagai membuka program sendiri atau menutup program sendiri atau mungkin menginstal program sendiri dan itu tergantung pada pemrograman Bot. Beberapa perangkat lunak ini dapat membantu peretas dalam menyelesaikan serangan DDoS.

Bug Software:

Ini dapat didefinisikan sebagai kesalahan program atau kesalahan. Ini disebabkan oleh kerentanan dalam kode sumber program karena kesalahan pemrograman dari programmer itu sendiri. Kesalahan ini dapat menyebabkan kinerja program yang buruk dan dapat membahayakan pengguna untuk merusak data yang digunakan oleh program ini.

Ransomware software:

Adalah perangkat lunak yang dirancang untuk mencegah pengguna mengakses data pribadinya dengan mengenkripsi dan dapat mengirim pesan kepada pengguna memaksanya untuk membayar uang kepada programmer perangkat lunak berbahaya ini untuk mengambil kembali kemungkinan akses ke datanya.

Rootkit Software:

Malware dirancang untuk mengontrol komputer jarak jauh tanpa terdeteksi atau dihentikan. Data dapat dicuri atau diunduh. Virus komputer juga dapat diubah, dan beberapa program mungkin dinonaktifkan (seringkali ini adalah program keamanan). Di komputer).

Spyware Software:

Merupakan program yang dirancang untuk memata-matai aktivitas korban dan dapat dicuri beberapa data atau kata sandi yang digunakan untuk melindungi file-nya atau akun elektronik juga memata-matai kegiatannya di Internet dan pengetahuan tentang situs dan apa yang dilakukan oleh penuh tanpa sepengetahuan korban.

Software Trojan Horse:

Ada sebuah kisah legendaris berjudul Troy yang menceritakan bahwa pasukan Yunani ingin menguasai kota Troy tetapi tidak dapat melakukannya dengan sah atau perang kehormatan sehingga ia mengirim kuda besar sebagai hadiah dari pasukan Yunani kepada gubernur Troy dan ketika semua orang pergi ke rumah mereka keluar dari kuda besar ini banyak dari militer yang membakar seluruh kota dan membuka gerbang tentara mereka untuk dapat menyerbu kota Troy sehingga mereka menamakan kuda kuda Trojan ini relatif terhadap kota Troy, itulah yang terjadi di dalam komputer Anda adalah perangkat lunak berbahaya yang menyusup ke komputer Anda dalam bentuk file atau program yang mungkin berguna bagi Anda. Kemudian lakukan file ini untuk bekerja. Memata-matai Anda atau mencuri data Anda telah memuat banyak file lain yang berbahaya sedang berjalan pada kapasitas penuh sampai fungsi komputer komputer sepenuhnya.

Virus Software:

Banyak orang berpikir bahwa semua hal di atas datang dengan nama Virus, tetapi pada kenyataannya adalah bahwa Virus adalah perangkat lunak berbahaya lain, seperti di masa lalu, itu macet dengan file atau program dan ketika Anda meletakkan file atau perangkat lunak ini di komputer sedang menyebarkan dirinya sendiri dan penggandaan antar file untuk menyebabkan kerusakan terbesar Anda dapat menggunakan Virus untuk mencuri data Anda, mencuri uang Anda dari rekening bank Anda atau lebih.

Software Worm:

Adalah perangkat lunak yang dirancang untuk menyebar melalui Internet untuk menginfeksi server perusahaan dan mungkin beberapa komputer yang terhubung ke jaringan yang sama meningkatkan beban pada perangkat ini sehingga tidak dapat menanggapi perintah pemilik, dan mengklasifikasikan program ini dengan nama virus karena perannya hampir sama tetapi lebih luas dan lebih banyak kerusakan.

Gejala menginfeksi komputer Anda dengan malware:


  1. Peningkatan penggunaan prosesor berlebihan.
  2. Lambatkan kecepatan komputer atau menjelajahi Internet.
  3. Masalah dengan koneksi Internet.
  4. Tiba-tiba berhenti pada beberapa program.
  5. Ubah atau hapus beberapa file.
  6. Munculnya file atau program aneh.
  7. Hidupkan atau matikan atau mulai ulang program sendiri.
  8. Kinerja komputer yang aneh.
  9. Email dikirim tanpa sepengetahuan pengguna.


Ketika salah satu dari gejala ini terjadi, segera pindai, temukan, dan hentikan komputer melawan malware dengan menggunakan program perlindungan yang sesuai.

Saya selalu merekomendasikan perlindungan sebelum perawatan karena beberapa perangkat lunak ini merusak dan tidak akan dapat menghapusnya dengan mudah dan dapat menyebabkan kerusakan pada komputer atau data Anda dengan sangat cepat sebelum menghapusnya sehingga merupakan pendapat semua penjaga keamanan untuk memeriksa semuanya Anda lakukan di komputer Anda atau di Internet ke situs atau Tautan yang Anda jelajahi harus divalidasi sebelum memasukkannya. Beberapa situs ini mungkin merupakan pintu gerbang untuk memasukkan peretas ke komputer Anda tanpa perasaan, dan disarankan untuk menginstal program perlindungan paling kuat di komputer Anda untuk melindungi Anda dari apa yang menyebabkan Anda. Ada juga sistem operasi berkinerja tinggi yang mungkin ingin Anda gunakan, seperti Linux atau Mac OS X. Sistem ini mungkin memiliki lubang tetapi tidak dalam jumlah yang sama seperti pada platform Windows.

Post a Comment for "Berbagai Jenis Malware yang dapat mengancam komputer Anda"