Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Cara Optimasi Blog Wordpress Agar Bekerja Secara Maksimal

Konten [Tampil]
Cara Optimasi Blog Wordpress, bagaimana Cara Optimasi Blog Wordpress

Blog kamu memerlukan optimasi. agar dapat bekerja secara maksimal. Kabar baiknya WordPress memiliki banyak plugin yang membantu kamu untuk melakukan optimasi.

Apa saja sih plugin yang perlu kamu install? 

Dan bagaimana caranya?
Untuk install plugin kamu perlu masuk ke nama domain/wp-admin, lalu menuju ke menu plugin, klik tombol Add New, dan pilih plugin yang ingin kamu install. Mudah, kan?.

Lalu, optimasi dasar apa saja yang perlu kamu lakukan? 

Install Plugin Caching

Pertama. kamu perlu melakukan optimasi kecepatan menggunakan plugin cache. Pengunjung tidak suka website atau blog yang loading-nya lama. Selain itu Google juga menyukai website atau blog yang loading-nya cepat. Kecepatan loading menjadi salah satu faktor dalam penilaian Google untuk menentukan peringkat website kamu Untuk mempercepat loading blog atau website kamu bisa memasang plugin caching. direkomendasikan kamu untuk install LiteSpeed WordPress.

Optimasi Keamanan 

Kedua, lakukan optimasi keamanan. Selain dari sisi kecepatan hal penting yang harus kamu perhatikan adalah sisi keamanan. Kamu perlu melakukan optimasi keamanan dengan selalu mengupdate versi WordPress menggunakan password yg rumit hingga menggunakan plugin tambahan seperti Wordfence.

Optimasi SEO

Ketiga, Optimasi SEO. Pengaturan SEO harus dilakukan sejak pertama kali website dibuat, Terdapat banyak tahap untuk mengatur SEO WordPress di website Anda Salah satunya adalah dengan memasang plugin SEO, Kamu bisa memanfaatkan plugin seperti Yoast SEO untuk optimasinya Fitur yang dimiliki oleh plugin Yoast SEO sudah cukup lengkap untuk meningkatkan SEO sebuah website.

Pengaturan Fitur Yoast SEO

Berikut adalah beberapa pengaturan yang bisa Kamu lakukan serta fitur dari Yoast SEO :

  1. Pertama, Mengubah SEO title dan meta description pada setiap postingan. 
  2. Kedua, Konfigurasi Meta Robot. 
  3. Ketiga, Verifikasi Google Webmaster Tools, Bing dan Yandex. 
  4. Keempat, XML Sitemap. 
  5. Kelima, Breadcrumbs. 
  6. Keenam, Permalinks. 
  7. Ketujuh, Meta Robot. 
  8. Kedelapan, Snippets. 
  9. Dan yang terakhir, Fitur analysis. Jangan lupa! Kamu juga perlu menginstall Google Analytics untuk mengetahui performa website kamu. 
Jika Kamu sudah mengatur SEO WordPress dengan benar, kemungkinan akan ada banyak trafik yang masuk ke website. Untuk mengetahui bagaimana perilaku pengunjung di website atau blog Kamu bisa menggunakan Google Analytics. Lewat Google Analytics Kamu bisa tahu apa yang mereka cari, artikel mana yang paling banyak pembacanya, artikel mana yang kurang populer dan berapa lama pengunjung membaca blog. Insight tersebut dapat Anda manfaatkan untuk bisa menyediakan konten yang lebih baik untuk pengunjung.

Post a Comment for "Cara Optimasi Blog Wordpress Agar Bekerja Secara Maksimal"