Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Fakta dan Misteri Sungai Nil, Sungai Terpanjang Kedua Di Dunia

Konten [Tampil]
Fakta dan Misteri Sungai Nil, Sungai Terpanjang Kedua di Dunia. Sungai Nil merupakan sungai terpanjang kedua di dunia setelah Sungai Amazon yang berada di Afrika. Sungai ini sering disinggung dalam ajaran Islam maupun Nasrani. Dalam ajaran agama Sungai Nil merupakan saksi bisu kisah Nabi Musa dan Firaun.

Berikut fakta dan misteri Sungai Nil. 


  1. Asal-usul Sungai Nil, Sungai Nil Memiliki panjang 6.853 KM. sungai terbentuk dari Mata air Sungai Nil berasal dari Rwanda dan Burundi. Mata air tersebut mengalir ke Sungai Nil menyeberangi Afrika lalu bermuara di Laut Mediterania. 
  2. Sungai yang sangat berpengaruh terhadap peradaban ini melewati beberapa negara Hanya 22 persen dari Sungai Nil saja yang melewati mesir. Sisanya, sungai ini juga melalui Sudan, Burundi, Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Rwanda, dan Tanzania. 
  3. Memiliki Peran Penting dalam Pembangunan Piramida. Piramida adalah salah satu tujuh keajaiban dunia yang menjadi kebanggan bagi Mesir. Sungai ini memiliki peran penting dalam pembangunan piramida. Blok-blok batu yang digunakan untuk membangun piramida ternyata diangkut melalui Sungai Nil. Jalur pengangkutan melalui Sungai Nil ini dimanfaatkan untuk menghemat waktu sehingga proses pembangunan piramida berjalan lebih cepat. 
  4. Ada Predator Mematikan di Sungai Nil. Fakta sekaligus misteri Sungai Nil yang satu ini pasti membuat Anda ngeri untuk datang atau sekedar duduk-duduk santai di tepi Sungai Nil. Sungai ini dihuni oleh salah satu predator besar yang mematikan, yaitu Buaya Sungai Nil. Buaya Nil merupakan spesies buaya terbesar kedua di dunia