Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

5 Fakta Mengerikan Yang Terjadi Di Luar Angkasa

Konten [Tampil]
5 FAKTA MENGERIKAN DI LUAR ANGKASA

Fakta Mengerikan Manusia dan Alam Semesta. Alam semesta merupakan ruang tanpa batas yang menyimpan banyak misteri di dalamnya, Banyak misteri yang sudah terungkap namun tidak sedikit juga misteri yang belum terungkap. Banyak hal yang mungkin belum bisa kita terima oleh akal sehat mengenai ruang angkasa ini. Berikut kami akan mengupas sedikit, 5 fakta mengerikan antara manusia dan alam semesta.

5 FAKTA MENGERIKAN DI LUAR ANGKASA

OBJEK MISTERIUS BLACKHOLE

Jika kita melihat lebih dalam lagi tentang ruang angkasa tentunya masih banyak hal yang belum dapat kita jelaskan dengan teori yang pasti. Salah satunya adalah objek misterius black hole Objek ini berada banyak di alam semesta namun objek ini masih misterius hingga saat ini. Secara teknis black hole dapat disebut juga sebuah objek dengan gravitasi yang sangat kuat dan memiliki daya hisap yang sangat kuat Bayangkan saja jika black hole ini melintas di tata surya mungkin bisa saja planet bumi ini akan terhisap ke dalamnya. Jika diilustrasikan black hole masuk ke dalam tata surya kemungkinan besar tata surya mengalami ketidakstabilan Bahkan mengalami kehancuran.

SUARA RUANG ANGKASA

Suara di antariksa sangat berbeda dengan suara pada umumnya. Jika suara musik, suara gemercik air, suara ketika sedang berbicara semuanya bisa kita identifikasi Namun berbeda halnya di luar angkasa. Faktanya setiap planet memiliki suaranya masing-masing dan tidak dapat dijelaskan bagaimana suara tersebut dapat terjadi Yang jelas suara-suara yang dihasilkan setiap planet ini sangat aneh dan tidak biasa.

SAMPAH RUANG ANGKASA. 

Seperti yang kita ketahui peradaban manusia semakin maju dan semakin modern Seiring majunya dan pesatnya peradaban manusia termasuk teknologi tanpa kita sadari kita telah mencemari ruang angkasa di bumi ini. Semenjak eksplorasi luar angkasa pada tahun 1957 dimana satelit Sputnik 1 diluncurkan oleh Russia bukan hanya menandai era luar angkasa telah lahir namun juga budaya membuang sampah ke luar angkasa telah lahir. Sejak saat itu angkasa jadi dipenuhi oleh benda-benda yang mengorbit. Satelit-satelit yang sudah tidak berfungsi masih menggantung di atas sana selain komponen roket dan pecahan-pecahan lainnya juga menggantung di atas sana. Sampah bukan hanya jadi masalah di bumi saja namun di luar angkasa juga menjadi masalah. Bayangkan jika sampah di atmosfer bumi sudah sangat banyak dan mengorbit bumi bisa saja sampah itu jatuh kapan saja dengan kecepatan yang tinggi dan mengakibatkan ledakan di bumi. Selain itu sampah di luar angkasa bisa menyebabkan tabrakan antar satelit.

PLANET TANPA TATA SURYA

Planet ini terlempar dari tata surya mereka dan mengapung tanpa arah tujuan, Tidak dapat dipastikan keberadaannya. Planet ini langsung mengorbit ke galaksi Planet ini tidak mengorbit kemana pun Mereka hanya berjalan begitu saja, Ada sekitar 200 milyar lebih planet yang mengorbit galaksi di galaksi kita ini. Planet ini sangat mengerikan karena planet ini bisa saja menabrak planet lainnya yang ada di tata surya Dan bisa saja menabrak planet bumi ini. Contoh planet tanpa tata surya adalah OTS 44 yang ditemukan pada tahun 1998, S Ori 52 ditemukan pada tahun 2000, dan masih banyak yang lainnya. Yang terbaru adalah WISEA 1147 ditemukan pada tahun 2006. Mereka semua adalah eksoplanet dan tidak termasuk planet tata surya.

KITA SANGAT KECIL. 

Sebelum kita memahami dan mengetahui berbagai macam keindahan alam semesta sekaligus seisinya kita sudah sepatutnya menyadari betapa kecilnya planet yang kita pijak ini. Ya, planet bumi. Planet bumi, planet ketiga dari matahari adalah planet terbesar ke-5 di tata surya setelah Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus. Bumi juga merupakan planet terbesar dari planet-planet terestrial tata surya bagian dalam seperti Merkurius, Venus dan Mars. Lingkar bumi di bagian khatulistiwa adalah sekitar 24.902 mil atau setara dengan 40.075 km, Sedangkan lingkar bumi dari kutub ke kutub atau lingkar meridional hanya sekitar 24.860 mil atau sekitar 40.008 km. Oleh karena itu bumi tampak datar di bagian kutub dan membuncit di bagian khatulistiwa. Matematikawan menyebut "oblate spheroid", namun itu semua dikalahkan oleh planet Neptunus yang memiliki ukuran lebih besar dan disusul oleh Jupiter yang memiliki diameter 10 kali lipat lebih besar dari diameter bumi.

Matahari adalah bintang terbesar yang ada di tata surya Ukuran diameter matahari ini 100 kali lipat dibanding bumi. Sebagai contoh perbandingan jika kita analogikan satu bola basket adalah satu bumi maka untuk mencapai ukuran sebesar matahari maka kita memerlukan 100 bola basket yang sama ukurannya, Namun matahari hanya sebagian kecil bintang besar Di luar tata surya masih banyak planet dan bintang yang lebih besar dan milyaran planet dan galaksi di alam semesta ini. Bayangkan betapa kecilnya kita dibandingkan dengan yang lain. Bintang terbesar yang ditemukan saat ini oleh NASA adalah UY Scutti. 

Post a Comment for "5 Fakta Mengerikan Yang Terjadi Di Luar Angkasa"