Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Apa itu CGI (Computer Graphic Imagery)?

Konten [Tampil]

CGI adalah singkatan dari Computer Graphic Imagery. (CGI) adalah penerapan bidang komputer grafis atau lebih khusus grafis 3D komputer untuk efek khusus dalam film, program televisi komersial, simulator dan simulasi umumnya, dan media cetak. CGI digunakan untuk efek visual komputer karena efek yang dihasilkan akan lebih terkontrol dibandingkan lainnya.

Berdasarkan proses fisik, seperti membangun miniatur untuk efek gambar atau memperkerjakan tambahan untuk bagian keramaian dan karena itu memungkinkan penciptaan gambar yang tidak layak menggunakan teknologi lain. Hal ini dapat juga mengizinkan seorang seniman atau produser untuk menghasilkan konten tanpa menggunakan aktor atau pelayanan yang mahal. Kalau kita tengok ke belakang Toy Story, film debutan Pixar yang dibiayai dan dipasarkan The Walt Disney Company itu sukses besar sebagai film pertama yang secara penuh menggunakan teknologi komputer.

Beberapa software CGI populer antara lain Art of Illusion, Autodesk Maya, Blender, dan lain-lain. CGI pun semakin mendarah daging dalam industri perfilman modern selanjutnya. Mulai tahun 2000-an, CGI memegang peran dominan untuk pemberian efek visual pada sebuah film.

Post a Comment for "Apa itu CGI (Computer Graphic Imagery)?"