Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
IDCloudHost | SSD Cloud Hosting Indonesia

Fungsi Dari Karakter di Masing-Masing Tokoh di Dunia Perfilman, Drama Teater Atau Novel

Konten [Tampil]
Dalam dunia perfilman, drama teater atau novel banyak beragam tokoh dengan karakter masing-masing. ada karakter yang disebut protagonis, antagonis, deutragonis, tritagonis, dan lain-lain. tapi kalian paham tidak fungsi dari karakter-karakter yang disebut tadi? Berikut penjelasannya.
Fungsi Dari Karakter di Masing-Masing Tokoh di Dunia Perfilman, Drama Teater Atau Novel

Protagonis

yang pertama adalah protagonis. protagonis adalah tokoh utama, atau sang jagoan yang menjadi pusat dari sebuah cerita. protagonis umumnya memiliki sifat yang baik hati, penolong dan menegakan keadilan tapi ada pula peran protagonis yang keras kepala, bersifat tidak baik dan berlaku buruk. namun seiring dengan perkembangan cerita sifatnya akan berubah menjadi lebih baik.

Antagonis

yang kedua adalah antagonis. tokoh ini digambarkan sebagai peran dengan sifat yang buruk dan musuh dari tokoh utama dalam sebuah cerita yang selalu kita sebut sebagai sang penjahat. antagonis selalu digambarkan sebagai sosok yang dapat membuat sang penonton merasa kesal dan gembira, apabila pemeran antagonis kalah pada akhir episode.

Deutragonis

yang ketiga adalah deutragonis. jika ada tokoh yang berpihak pada protagonis. atau yang berteman dengan tokoh utama maka dia disebut sebagai deutragonis.

Tritagonis

yang keempat adalah tritagonis. tritagonis umumnya netral tidak berpihak. kemunculannya biasanya memberi nasehat baik pada tokoh protagonis.

Confident

yang kelima adalah confident. confident adalah tokoh yang menjadi tempat untuk mengadu keluh kesah tokoh protagonis. sekaligus menjadi penasehat yang bijaksana untuk membangun kepercayaan diri sang protagonis.

Foil

yang keenam adalah foil. kalau protagonis memiliki tokoh confident sebagai penasehatnya. antagonis memiliki tokoh yang bernama foil sebagai penasehatnya. tapi umumnya nasehat dari foil justru memperburuk situasi agar tokoh antagonis berlaku lebih jahat.

Raisonneur

yang ketujuh adalah raisonneur. tokoh ini biasanya sebagai pengisi suara dibalik layar. tugasnya menceritakan keseluruhan cerita lebih tepatnya sebagai narator. biasanya raisonneur tidak menunjukan wajahnya tapi terkadang ditampilkan pada akhir cerita.

Utility

yang terakhir adalah utility. utility adalah peran pembantu. peran ini sebenarnya tidak penting dan hanya sekedar sebagai penghibur dalam sebuah cerita meski begitu justru keberadaan tokoh utility menghidupkan suasana tawa dan canda.

Beragam tokoh-tokoh dan fungsinya dalam sebuah perfilman, drama atau novel. semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan kalian.

Post a Comment for "Fungsi Dari Karakter di Masing-Masing Tokoh di Dunia Perfilman, Drama Teater Atau Novel"